Modem dan Babu


Gara-garanya ada temen nelpon bilang kalo ada promo hp modem murah depan bunderan GKB. luncur deh. k3 yang kebetulan dateng dari sekolah ga oake ganti seragam sedangkan daku cukup pake daster luruh kayak habis kebakaran di dapur. duit hasil dagang terpaksa jadi korban demi hp modem idaman. takut kurang, nekat minjem ama sodara yang kebetulan nginep seminggu karena suaminya dapet tugas di jakarta.
Gila yah, hare gene masih ada aja pelayanan ga memuaskan hanya gara-gara konsumennya berpakaian lusuh? Promonya emang bener gila-gilaan. tiap unit hp di promoin 88rebu. yang beli juga pada maruk ada yang ngeborong ampe 6 biji. pasti mo di jual lagi, insting niagaku berprasangka.buktinya bapak yang ngeborong enggan segelnya di rusak mas-mas sales yang akan memastikan barangnya dalam keadaan bagus.
Tibalah giliran kami. Antusiasku buyar tatkala dengan terhege-hege (minjem bahasanya mail dalam pelem Upin&Ipin) si mas enggan menunjukkan sample hp modemnya. katanya "barangnya ada kok, bu"
"Iya, saya mau liat"
"ada kok"
"Tapi kan saya pengen tahu dulu. biar suami saya juga bisa liaat..."aku mulai ngotot
"Eh, mas. saya mau beli. layani dengan baik, dong. Neng, ambil duitnya"
Seketika itu uang dalam dompet tak keluarin semuanya. isinya setengah jeti duang. nah, pas udah ngeliat duit warna biru, si mas dan beberapa rekannya langsung bersegera menunjukkan produk modemnya.
"Udah, langsung bayar" perintah k3, sok tajir.
"Maaf pak, ada KTP untuk administrasi dan pengecekan barang?" sekarang lagaknya patuh kayak kerbau kecucuk seluruh badan (kalo kecucuk idungnya ga sakit doong??)
"Ga pake lama ya!Bentar lagi istri saya ikut seminar nih"
KTP ku angsurkan. sementara k3 terus ngomel dan komplen ini-itu.malah dengan songongnya dia menawar USB modem yang harganya cukup buat makan kami selama 3 bulan. PD amat seeeh
Wusszz, setelah itu kami cabut. balik pulang karena di rumah murid-murid les sudah menunggu cukup lama gara2 ada sales yang mengira guru privatnya sebagai seorang babu.
"Neng..." diatas motor sambil melaju kencang
"Yaa..."
"Neng dikira babu kaleee"
"Kenapa?" suara angin yang ribut nian membuat otakku jadi Lola (loading Lambat)
"Neng kan, pake daster gitu. dikiranya neng babu nyasar disuruh majikan beli terasi, eh, malah dapat modem!"
"Kwkwkwkwkwk"kami tertawa bersama sebelum akhirnya kulirik daster merah maron lusuh yang kukenakan. bukan hanya lusuh, aku baru sadar ternyata ada sobekan kecil di lengan baju yang makin menambah kesan kalo aku adalah seorang pembantu rumah tangga menderita dan selalu kena KDRT majikannya.
"Eh, tadi k3 serius mau beli USB modemnya?" (kekhawatiran seorang istri yang takut di poligami. apa hubungane, coba??)
"Hehehe, eksyen" kekehnya. Huh, kirain...
Buat salesman dimanapun kau berada "Waspadalah. Waspadalah!!"

0 komentar:

Posting Komentar

monggo...