Horeeeeeeeeee....

"Neng, siap2, kita nonton sekarang"
Sebait SMS dari k3, bikin aku sebentar tertegun. gimana ga, makhluk yang satu ini suka banget usil trus ngecewain. tapi kali ini benar. aku yang lagi lesehan bikin naskah cerpen yang mau diikutin lomba cukup tertegun dan baru loading beberapa detik setelahnya. setelah sholat dhuhur, k3 dateng dari sekolahan.
"ayo berangkat"
"ga sholat dulu?" tanyaku. udah jam 2 teng.
"oke"
sedikit tragedi. biasaa...istrinya yang sableng ini ternyata ga pake helm. mana udah nyampek belokan terminal bunder lagi. sang k3 wajahnya merah padam. apalagi gelagat si istri ga ngerasa bersalah banget. kalo ga ada orang pasti aku udah di bantainya abis-abisan. hehehehe lebay!

nyampe Royal Plaza pas filmnya mo dimulai. nonton KCB. menurutku lumayan bagus daripada AAC. yang sekarang lebih banyakan scene komedinya. tapi pemeran furqonnya....alamaaaak, ga yang lain lagi apahh?? ga bakat acting tapi bakat model. eksennya itu looo

seperti biasa, kalo udah nonton, kita ga mau nonton 1 pelem, maunya 2 kalo bisa 3 sekalian!! disela-sela penantian film yang kedua (k3 getol banget pengen nonton GARUDA DI DADAKU)kita dikagetin sms tentang perpanjangan rumah kontrakan kita. tahun ini harganya naik hampir 2x lipat. k3 sepertinya rada shock, dia diem lama. aku nyoba nyari celah diantara bingungnya. solusinya kita bakalan nego atau GO.
"Ah, ga usah dipikirin dulu. mending nyari makan. yuk!"
aku tau pedih itu belum terobati...

Saat makan..

"kita lama ya, neng, ga pernah nonton lagi?"
"Hmmm" jawabku singkat. nasi gorengnya enak chinn..
"Terakhir nonton apa yah?"
"Perempuan Berkalung SERBET!"
"UHUKK!" k3 tersedak sambil ketawa. kali ini benar-benar tawa tanpa beban.
"kapan terakhir kali kita jalan berdua refresing gini ya, neng? tanpa ada embel-embel tugas lain. hanya untuk kita ber-2 saja?" k3 menerawang. nasi gorengnya cuma diaduk
"Au'. udah lupa tuh. swami neng, kan, banyak. jadi ga ngitung deh, neng pernah kencan berapa kali ma swami-swami neng". jawabku sekenanya
"TUKK!" kepalaku dipukul pake sendok. lalu kita nyengir bareng.

Jam 21.10
kita masuk untuk plem ke-2, GARUDA DI DADAKU.
filmnya bagus. tentang cita-cita seorang anak yang bercita-cita jadi pemain bola sementara kakeknya getol banget pengen masukin si cucu ke sanggar lukis kenamaan. mana biayanya pakek nguras isi tabungan pensiunan lagi.
intinya kita sebagai calon orang tua ga boleh memaksakan kehendak anak. lumayan lo yang nonton. rata-rata keluarga dengan anak-anaknya. betah banget tuh bocah-bocah nontonnya sampai selarut itu. kita emang kebagian tiket terakhir karena semua sesi udah sold out.

jujur nih...
iri banget waktu liat banyak keluarga yang pada nonton bareng. tapi aku diem aja sambil ngemil sereal. sesekali ngelirik tingkah para bocah.
STOP!
Bukan iri kenapa sampe sekarang aku belum punya anak.
Tapi....
Aku iri mengapa waktu kecil dulu aku ga pernah diajak nonton bioskop.
DHUEEENGGG!!!
ketipu deh lu!

sampe rumah jam 00.30. kita kan nontonnya di Surabaya. gresik belum ada bioskop cing! papan reklame GEDE sih, udah ada sejak jaman tauk tapi ga di bangun-bangun. belom ada biaya kali ye?

seharian itu hanya milik kami. dua orang yang selalu direbut oleh waktu....

0 komentar:

Posting Komentar

monggo...